Cara Cepat Dapat Kerja Layak Bagi Lulusan SMA/SMK Yang Belum Berpengalaman

Lulusan SMA Belum Berpengalaman Kerja – Sedang Banyak Dicari untuk Pekerjaan yang Layak. Andakah Orangnya?

lowongan sma

Lulusan SMA Belum Berpengalaman Bisa Dapat Pekerjaan Yang Layak. Asal Punya Skill Drafter

Lulus sekolah masih menganggur? Ingin tau cara cepat dapat kerja? Ya itulah yang banyak diinginkan oleh banyak pencari jerja. Setiap bursa kerja berbondong-bondong diserbu. Setiap Sabtu selalu memelototi iklan lowongan pekerjaan. Sudah banyak pengeluaran untuk membuat surat lamaran kerja. Ijazah difoto kopi, ktp, pas foto, map dan lain-lain, tapi hasilnya nihil, padahal sudah meminta doa cepat kerja pada pak ustadz segala. Lalu apa yang salah?

Dalam salah satu sesi pertemuan peserta kursus drafter di Kampung Drafter saya mengajukan pertanyaan kepada para peserta yang semuanya masih menganggur dan ingin tahu cara cepat dapat kerja;

“Apabila ada pertanyaan Anda akan melamar kerja sebagai apa” ternyata kebanyakan mereka tidak tahu harus melamar sebagai apa. Ini banyak dialami oleh pencari kerja lulusan SMA. Jawabannya biaysanya “apa saja yang penting halal!”…he he he he…waduh…..bingung juga perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja kalau jawabannya seperti itu. Bahkan yang lebih menyedihkan banyak diantara mereka yang pernah mengalami ditipu oleh lowongan kerja abal-abal yang meminta sejumlah uang dengan berbagai modus. Butuh cepat dapat kerja tidak hanya dilakukan dengan grubyag gubyug, kejar sana kejar sini, lamar sana lamar sini yang hasilnya biasanya akan menambah putus asa. Jawaban “kerja apa saja yang penting halal” adalah sebab utama Anda kesulitan mendapatkan pekerjaan!. Karena ternyata Anda sendiri tidak tahu akan menjadi apa? Tidak tahu apa yang Anda tawarkan dari diri Anda ketika melamar kerajaan. Daftar riwayat hidup yang dilampirkan juga standar banget, yang dibeli di tempat foto kopi.

Banyak Lowongan Kerja Bagi Ynag Belum Berpengalaman sedang Menunggu Anda Setiap Harinya

Untuk menunjukkan kepada peserta kursus waktu itu saya buka website penyedia lowongan kerja dan ternyata ribuan lowongan pekerjaan sedang dibuka! Pemasang iklan lowongan kerja mengeluarkan biaya yang mahal untuk memasang iklan, memberi tahu dan menunggu siapa saja untuk segera bergabung mengisi posisi lowongan yang sedang mereka butuhkan! Tapi mengapa Anda tetap saja tidak terpikirkan untuk mengisinya sehingga Anda tetap menganggur sampai sekarang? Jawabannya “karena Anda tidak memiliki kualifikasi yang dibutuhkan’! Tips jitu cara cepat dapat kerja adalah Anda harus membekali diri Anda skill yang diperlukan oleh pembuka lowongan! Dan teman-teman yang waktu itu masih menganggur sekarang sudah pada mendapatkan pekerjaan dan banyak yang melanjutkan kuliah bagi mereka yang pendidikannya masih SMA/SMK setelah mereka menimba skill di Kampung Drafter!. Tidak hanya menimba skill, tapi Anda juga belajar memilih pekerjaan yang sesuai, membuat CV (daftar riwayat hidup) yang “digemari” oleh para HRD, teknik sukses wawancara dan yang paling penting Anda tahu road map Anda agar bisa mandiri dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan karir pekerjaan yang lebih baik!!!! Tidak peduli Anda di SMA jurusan IPA atau IPS atau SMK ataupu Sarjana, yang terpenting setelah Anda belajar Insya Allaah 3 bulan kemudian Anda sudah terlepas dari predikat pengangguran dan Anda sudah duduk manis di depan komputer bekerja sebagai drafter, atau project admin ataupun sebagai documen controller!

Kursus 2 bulan, bulan ke 3 dapat pekerjaan??? Segeralah bergabung di Kampung Drafter!!!!

Salam Hangat dan Jabat Erat Selalu

Investing in Human through Skill Sharing!

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *