Drafter Mekanikal, Peluang Kerja dalam Pembangunan Gedung Bertingkat

Apa Saja yang dikerjakan oleh Seorang Drafter Mekanikal dalam Pembangunan Proyek Gedung Bertingkat?

drafter mekanikal membuat gambar utilitas gedung bertingkat

Gedung bertingkat dihuni oleh ratusan bahkan ribuan manusia dengan segala aktivitasnya. Yang mana mereka memerlukan kerja yang nyaman, perlu air bersih untuk minum dan juga untuk keperluan sanitasinya. Dan kebutuhan ini akan dijawab oleh perancang gedung bertingkat yang dalam hal ini biasanya dilaksanakan oleh Mechanical Electrical Engineer yang dibantu oleh mechanical electrical drafter untuk mempersiakan gambar kerjanya.

Drafter Mekanikal Elektrikal biasanya masih dibagi lagi menjadi drafter mekanikal dan drafter elektrikal dan juga drafter elektronika. Seorang drafter mekanikal mensuport engineer untuk membuat gambar sistem mekanikal di gedung. Mereka membuat gambar utilitas gedung, diantaranya, membuat gambar intalasi sistem air bersih, air kotor dan air panas. Drafter menggambar sistem perpipaannya atau disebut juga gambar plambing. Selain itu drafter juga mempersiapkan gambar instalasi sistem pemadam kebakaran, gambar sistem AC dll. Dan pekerjaan ini tidak cukup hanya dikerjakan oleh seorang drafte saja. Ada banyak tenga drafter yang diperlukan dalam pekerjaan ini.

Jadi dalam setiap pembangunan proyek-proyek gedung bertingkat selalu terbuka peluang pekerjaan sebagai drafter mekanikal, selain drafter elektrikal, sipil, arsitektur dan interior. Dan kabar baiknya Anda bisa pelajari skill tersebut dengan baik di Kampung Drafter. Jadi kata siapa pekerjaan itu susah dicari?

One comment

  • Dheky

    I’m used to with Autocad, but i need more about drafter knowledge.where i can find it.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *