Drafter: Semua Bidang Pekerjaan Teknik Membutuhkannya

lowongan drafter

Drafter sipil, mesin dll bekerja untuk Mempersiapkan Pembangunan Pengeboran Lepas Pantai

Di Manakah Seorang Drafter Bisa Bekerja?
Dalam pembangunan sebuah gedung gambar konstruksi yang digunakan terdiri dari:

1. Gambar arsitektur
2. Gambar struktur (sipil)
3. Gambar mekanikal elektrikal (terkadang dipisah lagi: gambar ac (air conditioning), gambar lift, gambar escalator, dll.
4. Gambar interior
5. dll

Sedangkan tentunya pekerjaan tidak hanya pembangunan gedung saja bukan? Ada banyak proyek infrastruktur dalam pembangunanya memerlukan gambar. Ada pembangunan jembatan, jalan raya, saluran irigasi, bendungan, plta, pltu, plts, pltd. Ada pembuatan mesin-mesin industri, ada pekerjaan fasilitas produksi baja, kimia, makanan dan minuman, pengecoran logam, moulding, pembuatan mesin2 pertanian, kapal laut, pengeboran, pesawat terbang, alat-alat kesehatan, pengolahan air bersih, pengolahan air limbah, pembangunan pabrik kelapa sawit dan masih sangat banyak lagi yang lainnya. Semuanya dikerjakan oleh engineer dengan gambar sebagai dokumen utamanya.

Dan itu semua menunggu Anda, bila Anda memiliki kemampuan dalam bidang engineering drawing, sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Mudah-mudahan bisa membuka wawasan Anda, yang merasakan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Jangan-jangan yang membuat Anda lama menganggur karena Anda tidak mempunyai skill yang bisa Anda tawarkan untuk mengisi lowongan pekerjaan yang ada!

Jadi tidak hanya mencari pekerjaan yang sulit, mencari karyawan yang mempunyai kemampuan yang baikpun juga sulit. Dan ini adalah peluang bagi Anda!!!!

Kalau Anda belum ngeh karena Anda buta sama sekali dengan dunia eningeering, Anda harus bertanya pada mereka yang mengerti. Barangkali asumsi yang selama ini anda yakini tdk tepat karena anda tidak mempunyai bekal yang cukup untuk memahaminya!

Salam Hangat dan Jabat Erat
Kampung Drafter
Tempat Belajar Engineering Drawing

Silahkan hub: 085795561584 (tlp &wa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *